Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SMK Negeri 2 Pacitan Tahun 2023

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Tenaga Pendidik, SMK Negeri 2 Pacitan menyelenggarakan kegiatan diklat atau pelatihan untuk Bapak Ibu Guru pengajar di SMK Negeri 2 Pacitan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, dimulai pada hari Senin, 30 Januari sampai dengan Kamis, 2 Februari 2023.

Pelatihan peningkatan kompetensi guru ini di buka oleh Kepala SMK Negeri 2 Pacitan, Bapak Bambang Hadisucipto, S.Pd., MM.Pd. pada hari Senin, 30 Januari 2023. Diklat dilaksanakan di meeting room lantai 2 SMK Negeri 2 Pacitan, dengan menghadirkan 7 narasumber. Ketujuh narasumber itu adalah Ibu Sulistiyani, S.Pd.,M.M., selaku pengawas SMK, Wakasek Kurikulum Ibu Dewi Nyalandri, S.Pd., Komite Pembelajaran Ibu Umi Wahidah, S.Pd., Ibu Dewi Fatimah, S.Pi., dan tiga lainnya adalah ketua kompetensi keahlian, Bapak Priyono, S.P (Ketua Konsentrasi Keahlian APAT), Ibu Istiqomah, S.Pd. (Ketua Konsentrasi Keahlian AK) dan Ibu Etiek Ermawati Budi Utami, S.Pd. (Ketua Konsentrasi Keahlian MP).

            Kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi guru dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman guru tentang  berbagai peraturan berkaitan dengan peningkatan mutu dan profesionalitas guru, pemahaman guru tentang pembelajaran berdiferensiasi dalam proses belajar mengajar, kompetensi guru dalam menggunakan model pembelajaran PjBL (Project Based Learning), meningkatkan kompetensi guru dalam menganalisis materi integrasi antara mata pelajaran kejuruan dan mata pelajaran umum, juga dalam menyusun asesmen kolaborasi antara mata pelajaran kejuruan dan mata pelajaran umum, dan menyusun aksi nyata dalam Platform Merdeka Mengajar. Tidak hanya itu, Bapak Ibu Guru diharapkan juga mampu dan terampil dalam menyusun perencanaan pembelajaran serta menyusun modul ajar/RPP integrasi dengan adiwiyata.

Related Posts