baner

Visi Misi Perhotelan

Perhotelan, 25 Maret 2021

Kompetensi Keahlian Perhotelan SMKN 2 Pacitan memiliki tujuan untuk menyediakan sumberdaya manusia yang profesional di bidang hospitality. Kurikulum yang digunakan selalu up date dengan keahlian yang dibutuhkan di Hotel maupun Restaurant. Pengajar berasal dari kalangan akademisi dan praktisi perhotelan yang memiliki pendidikan dan pengalaman yang capable sehingga mata pelajaran yang diajarkan selalu up to date dengan perkembangan dunia usaha bidang hospitality. Untuk menunjang proses praktikum, kompetensi keahlian perhotelan memiliki beberapa laboratorium praktek yaitu Amor Hotel dengan berbagai fasilitas praktek seperti Lab. Front Office, Lab. Guest Room, Lab. Lab. Meeting Room, Lab. Food and Beverage, dll. Dalam  melakukan praktek peserta didik menggunakan seragam praktek khusus layaknya karyawan hotel/restaurant. Pada akhir studinya setiap peserta didik akan mengikuti sertifikasi profesi sebagai bukti kompetensi peserta didik.

VISI“Menjadi Kompetensi Keahlian Perhotelan yang bisa menjadi mitra utama bisnis dalam menghasilkan lulusan yang profesional dibidang perhotelan (hospitality industry) yang berkualitas dan berdaya saing global. ”

MISI

  1. Mempersiapkan lulusan yang selesai tepat pada waktunya
  2. Menjalin kerjasama dengan stakeholder dalam pemenuhan sumber daya manusia profesional di bidang perhotelan yang berkompeten dan ber-attitude dan selalu siap dengan informasi yang up-date dalam kepariwisataan
  3. Menjadikan Sekolah Menengah Kejuruan yang dapat mencetak sumber daya manusia profesional di bidang perhotelan
  4. Mengaplikasikan berbagai keterampilan di bidang perhotelan dalam melakukan pengabdian masyarakat

KOMPETENSI LULUSAN

  1. Pengetahuan dan kemampuan di bidang perhotelan seperti Teori dan Praktik F&B Service, Front Office, Housekeeping dalam pengembangan serta penerapannya
  2. Sikap dan perilaku seorang insan perhotelan yang profesional sehingga memiliki etos kerja dan disiplin yang tinggi
  3. Wawasan dan ketajaman visi dan misi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya di bidang perhotelan, seperti komputerisasi
  4. Memecahkan permasalahan yang terjadi di masyarakat secara cepat dan tepat, khususnya dalam bidang perhotelan
(hum/sdk)
Peta Sekolah