baner

SMK English Challenge 2021

Warta Sekolah, 7 Agustus 2021gambare

Kemampuan Bahasa Inggris bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu komponen agar mereka mampu berjuang dalam kuatnya persaingan di dunia kerja. Fenomena tersebut menjadi salah satu dasar Direktorat SMK, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk menyelenggarakan program sertifikasi internasional kemampuan Bahasa Inggris bagi siswa SMK dengan TOEIC (Test Of English for International Communication). Program tahunan yang terlaksana secara konsisten ini menjadi wujud nyata perhatian Direktorat SMK pada penjaminan mutu lulusan.

Pada tahun 2021, program TOEIC secara Computer Based Testing (Ujian Berbasis Komputer) dilaksanakan bertahap mulai 8 April 2021 sampai dengan Agustus 2021 dengan peserta berasal dari siswa-siswi SMK di 34 Provinsi, tidak terkecuali SMK Negeri 2 Pacitan. Dilaksanakan pada Sabtu (8/8) sebanyak 289 siswa-siswi terpilih mengikuti rangkaian tes TOEIC di Laboratorium Komputer SMK Negeri 2 Pacitan. Mengutamakan penerapan protokol kesehatan sekolah, peserta tes TOEIC dengan dibagi dalam 7 (tujuh) ruang tes , dimana setiap ruangan diisi sekitar 15 peserta dengan tempat duduk yang berjarak antara satu dengan yang lainnya. Selain itu, pelaksanaan tes dibagi dalam 2 (dua) sesi, yaitu pukul 08. 00 s. d. 10. 00  dan 10. 00 s. d. 12. 00.

Siswa-siswi SMK Negeri 2 Pacitan yang telah berhasil melewati rangkaian tes TOEIC akan mendapatkan sertifikat untuk digunakan sebagai bekal bersaing di pasar kerja global. Hal ini menjadi salah satu jaminan bahwa lulusan SMK Negeri 2 Pacitan merupakan lulusan yang memiliki mutu tinggi dan siap kerja.

(sdk/hum)
Peta Sekolah