LeftBannerRightBanner
baner

Sepeda Gembira Dan Bersih Pantai Hari Jadi Jatim Ke 75

Warta Sekolah, 21 Oktober 2020mbanergambare

Selasa, 20 Oktober 2020. SMK Negeri 2 Pacitan melaksanakan kegiatan Sepeda Gembira dan Bersih Pantai dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-75 dengan mengusung tema “Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju”.

Kegiatan yang dikomando oleh Kepala SMK Negeri 2 Pacitan, Drs. Hendrik Subroto. M. M. , ini diikuti oleh seluruh Guru dan Karyawan. Memulai kegiatan pukul 07. 10, seluruh peserta bersepeda dengan rute SMK Negeri 2 Pacitan,  Pantai Teleng Ria dan berakhir di Masjid Apung Pantai Pancer Dor.

Sesampainya di Pantai Pancer Dor, Bapak Ibu Guru dan Karyawan SMK Negeri 2 Pacitan yang kompak berseragam biru ini melanjutkan kegiatan berupa giat Bersih Pantai. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian warga SMK Negeri 2 Pacitan terhadap lingkungan sekitar. Apalagi pantai sebagai salah satu objek wisata yang diunggulkan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Giat bersih pantai dimulai dengan menyusuri tepi pantai mencari sampah anorganik, khususnya sampah plastik untuk dikumpulkan dan selanjutnya dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Walaupun pandemi COVID-19 belum usai dan matahari yang bersinar terik, hal tersebut tidak menghalangi semangat Bapak Ibu Guru dan Karyawan SMK Negeri 2 Pacitan untuk melaksanakan kegiatan Sepeda Gembira dan Bersih Pantai ini. Terlihat dari antusiasme ketika mengayuh sepeda bersama, menyusuri tepi pantai membersihkan sampah, hingga menyingkirkan ranting-ranting yang banyak berserakan, namun tetap dengan mematuhi protokol pencegahan COVID-19. Semangat kebersamaan dalam kegiatan ini juga merupakan cerminan semangat Bapak Ibu Guru Karyawan SMK Negeri 2 Pacitan untuk terus bahu membahu dalam bekerja dan bersinergi dalam mengatasi tantangan, termasuk bekerjasama dalam situasi pandemi.

Perayaan HUT ke-75 Provinsi Jawa Timur oleh SMK Negeri 2 Pacitan ditutup dengan makan bersama di tepi pantai. Duduk menikmati hidangan yang ada dan mengobrol bersama menjadi penutup yang manis dari kegiatan ini. Bersepeda dan giat membersihkan sampah di tepi pantai akan menjadi hal yang berat apabila dilakukan sendirian. Namun, ketika dilakukan bersama-sama menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

(sdk/dwa)
Peta Sekolah