Pencarian Informasi
Download
ppdb
Informasi PPDB
ppdb
Agenda
September 2018
SunMonTueWedThuFriSat
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30

Sinkronisasi Kurikulum Dengan DUDI

Berita Sekolah, 27 April 2018

image

SMKN 2 Pacitan mengadakan pertemuan bersama dengan Dunia Industri. Dalam acara tersebut di ambil tema SINKRONISASI KURIKULUM SMK NEGERI 2 PACITAN BERSAMA DUNIA INDUSTRI.

Di dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Kompetensi Keahlian dan staf dari SMKN 2 Pacitan dan tentunya tamu undangan dari dunia industri selain itu juga dihadiri oleh Drs. Bambang Supriadi, M.Pd Pejabat Pelaksana Cabang Dinas Kabupaten Pacitan yang didampingi oleh Sulistyani, S.Pd. M.M sebagi Pengawas SMK di Pacitan.

Undangan dari dunia industri yang datang menghadiri acara tersebut di antaranya;

  1. Tulus Basuki dari PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Cabang Klaten
  2. Wendi Umar Senoaji dari Hotel Melia Purosani Yogyakarta
  3. Tjioe Sian Poen dari PT. Indosco Dwi Jaya Sakti, Sidoarjo
  4. Sugeng Harianto dari PT. Japfa Comfeed (Suri Tani Pemuka), Banyuwangi
  5. Tri Susanto dari PT. Ratna Pacitan
  6. Eti Eriantini, S.E dari Badan pengelolaan Keuangan Aset Daerah
  7. A. Retnowati dari Rumah Sakit Agung Mulia
  8. Eva H dari sekertariat Daerah Kab. Pacitan

Tempat acara belangsung di Pandan Kurung Metting Room Hotel El John Teleng Ria Pacitan. Acara di mulai pukul 08.30 WIB dengan susunan acara yang pertama Pembukaan oleh panitia, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan dari Ketua penyelenggara Bapak Sadmoko Adji, S.Pd. Sambutan di lanjutkan Sambutan dan sekaligus membuka acara Sinkronisasi Kurikulum Smk Negeri 2 Pacitan Bersama Dunia Industri dari cabang dinas Pendidikan yang di wakili oleh Drs. Bambang Supriadi, M.Pd

Ada beberapa hasil yang di peroleh dalam acara tersebut yang pertama tetang pengembangan SMK sesuai dengan Impres No.9 tahun 2016. Kedua penyelarasan Kurikulum antara sekolah dengan pihak Industri di dalam bahasan ini juga terdapat tiga poin penting tentang Pentingnya Guru magang, Pentingnya Guru tamu dan Tetang Praktek Kerja Lapangan bagi siswa. Poin ketiga yaitu Penyerapan tamatan sesuai dengan permintaan DU / DI. Dan poin yang terakhir yaitu Kerjasama pengembangan Teaching Factory. Tujuan di adakannya Teaching Factory yaitu antara lain memberi pengalaman pembelajaran kompetensi tambahan terutama soft skill seperti etos kerja disiplin, jujur, bertangungjawab, kreatif inovatif, karakter kewirausahaan, bekerjasama, berkompetisi secara cerdas dan sebaginya.

Dengan adanya acara ini di harapakan terjalin lagi kerja sama yang lebih baik lagi antara pihak SMKN 2 PACITAN dengan pihak DU / DI. (Wahyu Saputro)

(gd/gd)
Penjamin Mutu
iso
Peta Sekolah